Facial Oil Blend : Rosehip Oil dan Avocado Oil - About Skincare

Facial Oil Blend : Rosehip Oil dan Avocado Oil



Hai semuanya, gw kembali untuk menulis blog post terbaru. Kali ini gw akan mengulas tentang facial oil blend yang sudah gw pakai selama sebulan (hampir dua bulan, malah). Bahan bakunya hanya Rosehip Oil dan Avocado Oil. Oh iya, gw buat facial oil blend Rosehip dan Avocado Oil ini karena terinspirasi dengan Antipodes Divine Face Oil yang isinya juga sama, yaitu Rosehip dan Avocado Oil.





Seperti yang sudah dijanjikan pada post skincare empties, gw akan jabarin nih caranya gimana untuk membuat oil blend. Sebenarnya, untuk oil blend itu membutuhkan 2 carrier oil dan essential oil / minyak atsiri. Tapi, berhubung gw gak tahu mau coba minyak atsiri / essential oil yang mana, maka, gw memutuskan untuk membuat oil blend dari 2 jenis carrier oil saja.


Sudah baca apa itu facial oil?


Pertama yang dibutuhkan adalah carrier oil yang memang sudah cocok di kulit kalian sampai membuat perubahan yang huwow. Kalau belum menemukan carrier oil yang cocok, silahkan try and error lagi. Jangan males lah untuk mencoba facial oil.


Gw sendiri cocok dengan Rosehip Oil. Bukan karena dia termasuk dry oil, tapi oil ini ajaib banget di kulit gw, karena bisa menangkal jerawat kalau gw tidur diatas jam setengah 12 dini hari. Dan, kalau sudah ada jerawat besar yang nongol terus pas di pegang terasa sakit, ngebet, langsung jadi mateng seperti whitehead. Warna dari Rosehip Oil adalah kuning dengan hint merah dengan tekstur yang sedikit berat dan kurang emollient. Karena dry oil, jadi oil ini cepat menyerapnya di kulit dan sulit di ratakan.


Untuk Avocado Oil sendiri, gw belum pernah mencoba single oil, sih. Jadi, daripada muka gw kenapa kenapa, mending sekalian aja di blend dengan Rosehip Oil. Untuk warna dari Avocado Oil itu hijau yang tidak terlalu gelap dan teksturnya lumayan berat sis / gan, terasa emollient serta mudah diratakan.

   




Persiapan untuk oil blend hanya botol pipet kaca gelap kosong berukuran 30ml (karena totalnya hanya 30ml). Disini gw mencampur 20ml Rosehip Oil dan 10ml Avocado Oil ya. Untuk warnanya, sesuai dengan yang ada di foto. Kalau masing masing oil 10ml Rosehip dan 10ml Avocado, gw gak tahu akan seperti apa tekstur, warna dan efeknya.


Untuk tekstur dari facial oil blend ini, karena ada Avocado Oil jadinya terasa emollient dan berat, membuat kulit kombinasi gw agak keliatan oily banget, meskipun memang akan diserap kulit. Sifat dry oil dari Rosehip juga masih terasa, tapi mudah untuk diratakan, beda banget kalau pake Rosehip Oil aja. Dan warna dari oil blend ini mirip dengan teh hitam yang tidak terlalu pekat gitu, coklat dengan hint warna hijau. Aroma oil blend-nya, ya tuhan, enak banget wanginya. Huwow bangets. 

Facial oil blend ini gak gw masukkin ke post skincare routine, karena ini baru datang pas bulan Januari 2018, sedangkan post skincare routine terbit tanggal 26 November 2017

Berikut efek yang gw rasakan selama pemakaian facial oil blend ini :

Mencerahkan dan memudarkan bekas / noda jerawat = 💪💪💪
Melembabkan = 💪💪💪💪
Mengurangi redness / kemerahan / iritasi ringan = 💪💪💪
Mengurangi dan menyembuhkan peradangan jerawat = 💪💪💪💪💪
Clogging pores = 💪

Harga Rosehip Oil sendiri di Eleaorganics :
Varietas Rosa Rubiginosa merk GoW 60rb untuk 10ml
Varietas Rosa Canina merk MRH 50rb untuk 10ml

Harga Avocado Oil di Eleaorganics 35rb untuk 10ml
Ulasan ini merupakan opini penulis pribadi, dan menggunakan uang sendiri.

Yap, sekian ulasan kali ini. Di lain waktu pasti tetep ada kok facial oil blend featuring rosehip oil dengan resep lainnya. Terima kasih


You Might Also Like

0 komentar

Saya membaca setiap komentar kalian juga sangat mengapresiasi komentar baik yang negatif, positif, maupun yang biasa biasa aja. Please jangan spam / promosi di sini ya